12/07/15

 
Taken By: Robby Subrata 

 

Kembali Pada Batas Mimpi


Aku ingin kembali pada batas mimpi
Ingin kembali pada perjalanan masa silam
Melihat wajah anak-anak tertawa bahagia
menikmati sore dengan layang-layang mengudara

Aku ingin mebali pada batas mimpi
kembali mengenang senyum lepas anak-anak
Menceburkan diri ke sungai yang jernih
Dengan riwayat bahagia

Aku ingin kembali pada batas mimpi
Karena tak kutemu lagi tawa anak-anak bermain layangan
Tak ada lagi senyum lepas mereka bermain di sungai
Karena dikehidupan nyata semua sirna
Rata oleh istana dan lautan sampah sisa dari bungkus-bungkus kehidupan

Aku ingin kembali pada batas mimpi
Aku ingin menyiapkan surga surga bermain
untuk anak-anakku, di negeriku sendiri; Indonesia

*Dimuat dalam buku Antologi Puisi "Bumi Indonesia Kami Tercinta" tahun 2012, Penerbit Hasfa Arias.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Statistik

Blog M

BLOGger Medan